Papa Indiana

Gadget and Techno News


Selain membawa informasi, ternyata internet juga bisa mendatangkan dollar bagi kita. Ada beberapa cara yang bisa anda lakukan. Berikut ini saya tuliskan list cara-cara yang biasa di lakukan untuk bisa mendapatkan dollar dari internet.

1. Google adsense
Google adsense adalah cara yang paling umum (dan yg paling susah :D) yang di lakukan orang unutk mendapatkan uang dari internet. Cara kerjanya adalah sebagai berikut:
Kita menyediakan sebuah space di blog atau website kita. Kemudian kita taruh kode adsense kita di space tadi. Kemudian akan muncul iklan-iklan text yang isinya relevan dengan isi web atau blog kita. Ketika ada pengunjung yang mengklik iklan kita, maka kita akan mendapatkan dollar. Untuk versi indonesia ada kumpulblogger.com dan kliksaya.com.

2. Jualan Link.
Cara yang berikutnya adalah berjualan link. Jualan link di sini ialah dengan menempatkan live link yang mengarah ke si pemasang iklan di homepage web atau blog anda. Besarnya pendapatan yang anda dapat tergantung dari google page rank (google PR) web atau blog anda. Semakin tinggi PR, semakin tinggi pula harga yang harus di bayar si pemasang iklan. Untuk mencari pemasang iklan, bisa melalui broker-broker seperti TLA,

3. Affiliate Marketing
Dengan cara ini, anda akan menjadi reseller dari sebuah produk. Anda akan mendapatkan komisi atas penjualan. Di perlukan pengetahuan yang cukup memadai agar bisa sukses di cara yang satu ini. Saya sendiri belom pernah sukses di sini.

4. Paid review.
Cara ini yang paling saya sukai. Kita mendapatkan uang dengan cara menulis mengenai sebuah website atau blog. Pendapatan yang di dapat juga lumayan. Sekali menulis sebanyak 200 kata, anda bisa mendapatkan bayaran antara $5 - $50, tergantung dari PR, jumlah visitors dan indikator-indikator lainnya. Bayangkan jika anda bisa menulis 1-3 reviews sehari. Lumayan bukan.

Sebenarnya masih banyak lagi cara-cara untuk mendapatkan uang dari internet atau bahasa populernya make money online. Seperti HYIP misalnya. Akan tetapi untuk sekarang, cukup 4 cara di atas. Lain kali kita akan bahas mereka secara mendalam.

0 comments

Post a Comment

Subscribe to: Post Comments (Atom)