Papa Indiana

Gadget and Techno News


Saat ini saya pakai jasa akses internet dari Telkom Speedy. Pertama kali saya ambil paket personal dengan fee sebesar Rp 200,000/bulan plus pajak 10% menjadi Rp 220,000 mendapat jatah 1 gb. Tapi akhirnya saya memutuskan untuk ganti paket menjadi paket timebased, kerena tagihan saya selalu melebihi fee, malah pernah kena Rp 400 ribu-an, padahal dengan biaya segitu saya bisa ambil yang paket 2 gb.

Makanya ketika speedy mengadakan program unlimited internet akses 20.00 - 08.00, saya senang sekali. Waktunya pas juga dengan waktu surfing saya yang kebanyakan saya lakukan pada malam hari sepulang kantor. Program ini berlaku mulai 1 Agustus 2008 - 1 Januari 2009.

Akan tetapi anda harus pastikan bahwa untuk memanfaatkan program ini, anda harus mulai koneksi pas jam 20.00 tidak boleh kurang dari 1 detikpun dan log of juga harus pas jam 08.00 tidak boleh lebih 1 detikpun. Karena jika anda log in kurang dari 1 detik atau log off lebih 1 detik, maka pemakaian anda akan di anggap pemakaian normal.

Contohnya, jika anda log in pada jam 17.00 dan log off jam 21.00 maka pemakaian anda tersebut tidak gratis dan anda akan di kenakan tarif pemakaian normal. Begitu juga halnya jika anda log in jam 21.00 dan log off jam 08.30 maka pemakaian anda tersebut akan dikenakan tarif normal.

Saya juga sebelumnya tidak mengetahui hal ini sampai saya membaca sebuah postingan di forum Kompas. Maklum, waktu itu saya begitu senangnya sehingga tidak membaca dulu ketentuan yang berlaku. Untuk lebih jelasnya anda bisa baca langsung di website Telkom Speedy.

0 comments

Post a Comment

Subscribe to: Post Comments (Atom)